id
id

70 Menit Bersama Profesor – Prof. Ir. Triatno Judo Harjoko, M.Sc., Ph.D.

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mempersembahkan 70 Menit Bersama Professor: Penghargaan Purna Bakti Guru Besar FTUI, Prof. Ir. Triatno Judo Harjoko, M.Sc., Ph.D. dari Departemen Arsitektur yang pada tahun ini memasuki masa pensiunnya setelah mengabdi selama 41 tahun sejak tahun 1979.

Acara penghargaan purna bakti, 70 Menit Bersama Profesor yang akrab dipanggil Prof. Gotty ini diselenggarakan pada Rabu, 16 Desember 2020 di Ruang Makara 04 Smart Meeting Room Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan turut dihadiri oleh Dekan, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Fakultas, Ketua dan Sekretaris Dewan Guru Besar Fakultas, Para Wakil Dekan, Ketua Departemen dan Para Manajer di lingkungan FTUI, dan juga dihadiri secara daring oleh Profesor Ir. Triatno Yudo Harjoko, M.Sc., Ph.D. dan keluarga, pada dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni dari program studi Arsitektur FTUI.

Karena keadaan pandemi dan kondisi Prof. Triatno yang tidak memungkinkan, hampir seluruh rangkaian acara ditayangkan dalam bentuk video yang telah disiapkan terlebih dahulu oleh Tim Humas FTUI dan Departemen Arsitektur. Beberapa video yang ditampilkan adalah video kaleidoksop karya dan paper dari Prof. Triatno, video Kesan-kesan Rekan Sejawat, serta video Kuliah Umum Prof. Triatno. Acara ditutup dengan penyerahan pin emas sebagai bentuk penghargaan dari Fakultas Teknik UI atas sumbangsih dan dedikasi Prof. Triatno selama ini.

Beberapa karya Profesor Ir. Triatno Yudo Harjoko, M.Sc., Ph.D. yang masih dapat kita saksikan dan gunakan sampai saat ini adalah desain Masjid UI dan desain kampus Fakultas Teknik UI.

X