FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Dalam rangka implementasi Sistem Manajemen Mutu di FTUI, Manajemen FTUI mengadakan Audit Eksternal ISO 9001:2015 pada seluruh unit dan departemen yang ada di FTUI. Audit Eksternal ini dilaksanakan setelah dilakukannya audit internal yang diadakan pada 17 April 2018. Audit eksternal ISO 9001 ini mengundang jajaran pimpinan FTUI dan tim ISO 9001 dari departemen di lingkungan FTUI. Acara Audit eksternal FTUI diadakan pada Rabu, 9 Mei 2018 bertempat di Ruang 303 Lt.3 Gedung Engineering Center FTUI. Acara dibuka dengan sambutan Dekan FTUI Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng. Audit eksternal ini dilaksanakan dalam 1 hari.

Focus audit eksternal ini adalah untuk memastikan kembali apakah ada perubahan terhadap sertifikasi maupun system manajemen yang ada di FTUI selama satu tahun belakangan ini. Lalu melakukan verifikasi terhadap system manajemen secara berkelanjutan di ftui, melakukan review efektifitas untuk ketidak sesuaian yang muncul pada saat internal audit maupun diluar audit.

Secara umum dalam temuan audit eksternal ini, implementasi ISO 9001 yang telah dilakukan sudah jauh meningkat dan tidak menemukan adanya potensial major.tetapi selalu dalam kerangka improvement berusaha selalu memberikan masukan yang penting. Ada 3 observasi, untuk record kontrak kinerja berupa persentasi dan diharapkan dibuat dengan format yang lebih resmi pertriwulan atau persemester. Lalu untuk reach dan opportunities disarankan agar lebih banyak memberikan edukasi karena merupakan persyaratan yang wajib di ISO yang baru. Untuk alat kalibrasi multigas analyzer, dari eksternal diganti persatu tahun. (Humas FT)