id
id

Berbagi Pengalaman Pelaksanaan MBKM, FTUI Terima Kunjungan FT UGM

“Dalam sejarahnya, Fakultas Teknik UI, UGM dan ITB memiliki Bapak yang sama, founding father, Prof. Roosseno Soerjohadikoesoemo,” kata Dekan FT UGM, Prof. Ir. Selo, S.T., M.T., M.Sc. Ph.D. Hal ini diungkapkan beliau saat memberikan sambutan pada acara kunjungan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) ke FTUI (27/07). Prof. Selo juga menyampaikan harapannya, agar kedepannya tiga saudara Teknik ini dapat terus terikat dalam satu kolaborasi yang baik.

Prof. Selo juga menyampaikan maksud tujuan dari kunjungan kerja ke FTUI, yaitu untuk mempelajari bagaimana pelaksanaan MBKM, pengelolaan fakultas terutama berkenaan dengan ventura, bagaimana terciptannya ventura dalam institusi perguruan tinggi yang asosiasinya merupakan usaha dalam menghasilkan profit, proses pengajuan guru besar, dan pengelolaan Sumber daya Manusia (SDM) untuk memberikan dampak perkembangan institusi kedepannya.

Rombongan FT UGM diterima oleh tim manajemen FTUI dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., Wakil Dekan bidang Penelitian, Pendidikan dan Kemahasiswaan FTUI. Selama diksusi, FTUI banyak memberikan pemamparan dan masukkan berkenaan dengan MBKM, pengelolaan fakultas dan SDM. Pada diskusi kali ini, dapat disimpulkan masih menjadi concern bersama pematangan sistem kerja MBKM agar mahasiswa dapat maksimalkan program MBKM dengan baik.

Dalam kunjungan ini UGM diwakili oleh Prof. Ir. Selo, S.T., M.T., M.Sc. Ph.D., IPU. (Dekan UGM), Dr. Ir. Sugeng Sapto Surjono, S.T., M.T. IPU. ASEAN Eng. (Wakil Dekan Bidang Pendidikan Dan Kemahasiswaan), Ir. Muslikhin Hidayat, S.T., M.T., Ph.D., IPU. (Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, Dan SDM), Ir. Ali Awaludin, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM, ACPE. (Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama), Jimly Al Faraby, S.T., M.Sc., Ph.D. (Manajer Layanan Kerjasama, Pkm, dan Alumni), Dr.Eng. Ir. Agung Setianto, S.T., M.Si., IPM. (Ketua Departemen Teknik Geologi), Deva Fosterharoldas Swasto, S.T., M.Sc. Ph.D. (Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan), Prof. Ir. T. Faisal Fathani, S.T., M.T., Ph.D., IPM. (Ketua Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan), Ir. Trias Aditya KM., ST., M.Sc., Ph.D. (Ketua Departemen Teknik Geodesi), Ahmad Tawfiequrrahman Yuliansyah, S.T., M.T., D.Eng. (Ketua Departemen Teknik Kimia), Dr. Ir. Alexander Agung, S.T., M.Sc. (Ketua Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika), Ir. Jarot Setyowiyoto, M.Sc., Ph.D. (Kepala Unit Lembaga Kerjasama Fakultas Teknik), Dr. Eng. Muhammad Zudhy Irawan, S.T., M.T. (Sekretaris Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan) dan Staf Tekndik Kepala Seksi dan koordinator di bidang akademik.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X