id
id

Capacity Building FTUI 2018

Untuk meningkatkan keakraban, kekompakan serta kebersamaan karyawan FTUI yang diharapkan berujung pada peningkatan performa kerja, Manajemen FTUI mengadakan acara tahunan Capacity Building bagi seluruh karyawan FTUI. Capacity Building kali ini dilaksanakan pada 9-10 Agustus 2018 di Kabupaten Belitung.

Kegiatan Capacity Building tahun ini terasa lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya, karena lokasi nya berada pulau belitung, dan perjalanan ditempuh dengan menggunakan transportasi darat, udara dan laut. Pada pukul 2.00 dini hari, para peserta memulai start dari rumah masing-masing menuju bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Rombongan dibagi menjadi tiga grup dengan 3 maskapai penerbangan yang berbeda. Dekan FTUI, Dr. Ir.Hendri D.S. Budiono, Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng. Wakil Dekan II Prof. Dr-Ing. Nandy Putra beserta jajaran pimpinan dan manajer lainnya, turut ikut hadir bersama dalam kegiatan ini. Peserta capacity building kali ini mencapai sekitar 212 peserta yang berasal dari karyawan (tenaga kependidikan), dan karyawan ventura FTUI

Dengan menggunakan 3 maskapai penerbangan, dan 7 bis, rombongan mengunjungi beberapa spot destinasi wisata di Kabupaten Belitung, rombongan tiba di bandara pada pukul 8.30, sarapan pagi, kemudian dilanjutkan dengan tur hopping island mengunakan 9 kapal ke beberapa pulau-pulau di sekitar pulau belitung diantaranya  Pulau Pasir, Pulau Lengkuas dan kemudian makan siang di Pulau Kepayang. Acara diisi dengan permainan capacity building yang menguji kekompakan dan kebersamaan antar karyawan FTUI. pada malam harinya, rombongan bergerak ke Resto Pandan House untuk makan malam. Acara makan malam diiringi dengan hiburan musik serta diisi dengan kuis seputar perjalanan yang telah dilalui sebelumnya.

Pada keesokan harinya, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke beberapa spot destinasi wisata lainnya seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Danau Kaolin. Setelah itu pada sore harinya, rombongan ke bandara untuk kembali bertolak menuju Jakarta. (humas FT)

X