enid
enid

Dekan Menyapa Departemen Arsitektur FTUI: Pembentukan Komite MBKM FTUI

“Arsitektur dan Teknik Kimia hanya dipisahkan kantin jadi kita sering berinteraksi,” ungkap Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.T., IPU saat membuka acara Dekan Menyapa Departemen Arsitektur (26/01) yang dilaksanakan secara virtual. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan dan kedua Wakil Dekan FTUI periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. dan Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua dan Sekretaris Departemen Arsitektur yang baru dilantik, Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng. dan Kristanti Dewi Paramita, S.Ars., M.A., Ph.D. Tercatat sebanyak 29 orang turut menghadiri acara tersebut.

“Dimulai dengan sertijab Dekan, FTUI terus melanjutkan dengan mengangkat pengurus FTUI mulai tanggal 7, 10, 14, dan 21 Januari. Saat ini saya sebagai dekan masuk ke minggu ke 3 bekerja, sementara tim kabinet saya baru 1 minggu bekerja. Setelah menyelesaikan roadshow Dekan Menyapa Departemen, saya akan lanjutkan berkonsolidasi dengan DGB dan SAF,” kata Dekan Heri dalam pembukaannya.

Dekan menyapa Departemen merupakan wadah dialog bagi pimpinan fakultas, dalam hal ini Dekan dan kedua Wakil Dekan untuk menyampaikan program-program yang disiapkan. “Selain itu, saya juga ingin mendengar aspirasi dosen-dosen, mahasiswa, alumni, tendik terkait program-program yang mungkin belum terakomodir dari empat tahun yang lalu. Mungkin bisa dimasukkan untuk empat tahun kedepan. Jadi silahkan sampaikan saja aspirasi, saran, masukan dan nasihat,” ujar Dekan Heri.

Dalam diskusi dan tanya jawab yang berlangsung hangat, berbagai saran dan pertanyaan ditampung oleh Dekan dan kedua Wadek. Beberapa saran yang diterima dengan baik dan segera dilaksanakan dari Departemen Arsitektur adalah terkait pengaturan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan lebih baik lagi kedepannya.

Terkait hal ini, segera dibentuk komite MBKM Fakultas yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan bidang Pendidikan bidang satu, Manajer Pendidikan, Kepala Unit Modernisasi Pendidikan dan Internasionalisasi (Modirpen), Para Ketua Departemen dan satu orang perwakilan dari masing-masing departemen. Kedepannya, dibawah koordinasi Kepala Unit Modirpen, Komite ini akan mulai merumuskan SOP MBKM FT (pendaftaran/pendataan mahasiswa peserta MBKM, supervisi pelaksanaan MBKM oleh komite, evaluasi hasil MBKM dan proses transfer kredit).

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X