enid
enid

Dekan Menyapa Departemen Teknik Industri: Kuliah Multidisiplin Terkait Budaya Entrepreneurship dan Pemanfaatan Dosen Status NIDK

Roadshow Dekan Menyapa Departemen Teknik Industri dilaksanakan secara hybrid (31/01) dengan dihadiri oleh 17 orang secara online dan 10 orang hadir langsung di Departemen Teknik Industri. Diantara yang hadir adalah Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.T., IPU, kedua Wakil Wakil Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. dan Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Ketua dan Sekretaris Departemen Teknik Industri, Dr. Komarudin, ST., M.Eng. dan Dr. Zulkarnain, S.T., M.T.

“Perwakilan Teknik Industri di pimpinan, Dr. Romadhani Ardi, dalam waktu singkat telah membuktikan kinerja yang luar biasa. Terbukti saat ini penjajagan kerja sama dengan UC Berkeley. Selain itu saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Dr. Amalia Suzianti yang diminta mejadi Direktur SDM UI,” kata Dekan Heri dalam sambutannya.

Ada beberapa hal yang menjadi topik diskusi antara Dekan, para Wakil Dekan dan staf pengajar Departemen Teknik Industri. Diantaranya adalah usulan dibuatnya kuliah multidisiplin terkait budaya entrepreneurship yang mencakup prototipe, bisnis dan hukum pembentukan wirausaha. Selain itu juga dibahas tentang entrepreneur camp, CPL di tingkat UI, perlunya digalakkan kembali pelaksanaan protokol Kesehatan di FT.

Ketua Departemen, Dr. Komarudin juga melaporkan bahwa semester ini, 68 mahasiswa dari DTI akan mengikuti kegiatan MBKM. “Karena kurikulum di Teknik Industri telah didesain untuk mengakomodasi MBKM, 1/3 maba ikut MBKM. Kami telah merancang logbook untuk proses transfer kredit para mahasiswa,” kata Dr. Komarudin.

Juga dibahas kemungkinan membuat paket kerja sama pendidikan dengan instansi. Selain itu muncul pertanyaan tentang perlu adanya Crisis Management Center di FTUI serta pembahasan terkait pemanfaatan dosen-dosen dengan status NIDK untuk menambah kebutuhan SDM staf pengajar tanpa menambah beban keuangan universitas/fakultas.

 

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

 

X