enid
enid

Dekan Menyapa Departemen Teknik Sipil: CPL, Professor Engagement Grant dan Kuliah Tatap Muka

“Saat mencalonkan menjadi dekan, saya mengajukan tiga strategi dan sebelas program yang akan dicanangkan untuk empat tahun kedepan. Strategi yang pertama adalah empowering (penguatan entrepreneur). Kedua, riset dan inovasi yang impactful dan berdampak. Terakhir terkait dengan modernisasi pendidikan keteknikan,” kata Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.T., IPU saat membuka acara Dekan Menyapa Departemen Teknik Sipil (27/01).

Pada acara yang berjalan secara hybrid tersebut, tercatat 14 orang hadir di ruang rapat departemen dan staf pengajar lainnya bergabung melalui zoom. Dekan didampingi oleh kedua Wakil Wakil Dekan FTUI periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. dan Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D. Mereka diterima oleh Ketua dan Sekretaris Departemen Teknik Sipil yang baru dilantik, Ayomi Dita Rarasati, S.T., M.T., Ph.D. dan Andyka Kusuma, S.T., M.Sc., Ph.D.

Beberapa hal yang menjadi fokus dalam diskusi antara lain pembahasan terkait Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) terutama bagaimana agar CPL agar dapat dielaborasi di SIAK NG kedepannya. DTS juga menginformasikan bahwa investor yang ingin menempatkan mesin untuk uji LRB (load rubber bearing) yang mana mesin ini belum ada di Indonesia dan jika jadi maka akan menjadi satu-satunya mesin LRB di Indonesia.

Pembahasan perluasan hibah profesor X menjadi hibah untuk seluruh profesor yang bersifat engagement grant juga dilakukan. Selain itu juga dibahas tentang perkuliahan secara luring. Terutama untuk pelaksanaan ujian. Hal ini untuk menghindari banyaknya mahasiswa yang bekerja sama ketika ujian daring dilaksanakan.

Kegiatan roadshow Dekan Menyapa Departemen merupakan wadah dialog bagi pimpinan fakultas, dalam hal ini Dekan dan kedua Wakil Dekan untuk menyampaikan program-program yang disiapkan dan juga mendengarkan aspirasi, saran, masukan dan nasihat dari departemen terkait hal-hal yang dapat diakomodir dalam program kegiatan kedepannya.

 

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X