id
id

Dekan Menyapa Orang Tua Mahasiswa Baru Angkatan 2022

Setiap awal tahun ajaran baru, Fakultas Teknik UI (FTUI) menyambut tidak hanya para mahasiswa baru tapi juga menyapa para orang tua dan wali mahasiswa baru. Tahun ini, setelah menyelenggarakan Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) bagi para mahasiswa baru program sarjana regular, parallel dan internasional; FTUI juga mengadakan Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru (POM) jenjang sarjana regular dan paralel pada Sabtu, 3 September 2022.

Para orang tua mahasiswa baru FTUI menyambut dengan antusias acara ini. 712 orang tua mahasiswa hadir secara luring di Balairung Universitas Indonesia dan 244 orang tua wisudawan hadir secara daring melalui kanal YouTube Fakultas Teknik UI. Acara dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T. serta dilanjutkan dengan penayangan video profil, fasilitas, dan prestasi Fakultas Teknik UI. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dekan dan perkenalan masing-masing Manajemen Fakultas dan Departemen FTUI periode 2022-2026.

“Dalam 4 tahun kedepan, anak bapak dan ibu semua Insya Allah akan kami bimbing menjadi sarjana yang dan lulusan yang unggul berdampak. Jadi mahasiswa unggul, dosen unggul, dan fasilitas unggul tidaklah cukup sampai disitu. Keunggulan yang kita miliki harus memiliki dampak yang tinggi, sehingga anak bapak dan ibu dapat menjadi generasi emas untuk Indonesia,” ujar Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. dalam sambutannya selaku Dekan FTUI.

Prof. Heri juga memaparkan presentasi sekilas mengenai FTUI yang berisi pengenalan program studi, profil mahasiswa baru, profil dosen, akreditasi, dan lain-lain yang dimiliki oleh Fakultas Teknik UI. Selepas presentasi singkat mengenai FTUI, kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow yang dimoderatori oleh Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto selaku Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni. Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr.; Dr.rer.pol. Romadhani Ardi, S.T., M.T.; Dr. Ajib Setyo Arifin, S.T., M.T.; Dr. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng.; dan Prof. Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng. hadir sebagai narasumber dalam acara Talkshow yang membahas hal terkait akademik, riset, kemahasiswaan, dan fasilitas.

Talkshow dilakukan secara dua arah antara orang tua maupun narasumber selama satu jam. Kegiatan POM usai pukul 12.00 WIB diakhiri dengan foto bersama. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta kerjasama yang baik antara orang tua dan Fakultas Teknik UI dalam mendukung mahasiswa/i tatkala menempuh pendidikan di FTUI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X