Sebagai bagian dari upaya untuk tetap konsisten mengedepankan aspek keselamatan dalam bidang kerja apapun di lingkungan FTUI termasuk kebersihan dan keindahan lingkungan, maka pada hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2015 diadakan kegiatan Diseminasi K3 Pemangkasan Pohon (Operator Chain Saw) bagi Tim Tanggap Darurat (K3) dan Fasilitas FTUI yang dipimpin langsung oleh Jos Istiyanto, ST., MT., PhD. selaku Manajer Umum dan SDM FTUI.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi dan simulasi penerapan aspek keselamatan dalam hal teknik pemangkasan/penebangan pohon dengan menggunakan mesin Chain Saw (berikut teknik pemeliharaan alat kerja/mesinnya) serta proses identifikasi, penanganan dan evakuasi Pohon Rawan Tumbang termasuk pada saat menghadapi kondisi bekerja di ketinggian dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) standar keselamatan.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan diseminasi tersebut para petugas pemeliharaan pohon maupun teknisi alat kerjanya dapat memahami dan menerapkan aspek keselamatan kerja sesuai panduan teknis yang telah disampaikan dan disimulasikan oleh para instruktur dari UPT K3L UI yang telah tersertifikasi. (Tim K3 FTUI)

FacebookTwitter
X