Universitas Indonesia, Depok (14/2), Yayasan Mata Air Biru (MAB) menyerahkan Beasiswa Prestasi batch 7 untuk angkatan 2016 kepada 4 penerima baru di semester genap TA 2017/2018. Bertempat di EC. 201, prosesi penyerahan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Dr. Hendri D.S. Boediono, Manajer Kemahasiswaan dan Alumni, Badrul Munir, Ph.D serta Ketua Yayasan Mata Air Biru, Ir. Sri Dijan Tjahjati, MM serta mahasiswa penerima beasiswa MAB.

Penyerahan Beasiswa Prestasi ini merupakan tahap lanjutan setelah sebelumnya di semester lalu Yayasan MAB juga memberikan Beasiswa Prestasi Batch 7 untuk angkatan 2016 kepada 4 penerima, sehingga total penerima Beasiswa Prestasi MAB Batch 7 berjumlah 8 orang. Yang menarik dari penyerahan beasiswa kali ini adalah satu penerima merupakan mahasiswa FKM UI. Beasiswa Prestasi yang diberikan ini merupakan kerjasama Yayasan MAB dengan PT. Pertamina Retail.

Beasiswa Prestasi MAB merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa FTUI yang membutuhkan guna meningkatkan prestasi akademiknya. Beasiswa ini diberikan secara kontinyu selama 6 semester mulai semester 3 hingga semester 8 atau penerima lulus menjadi sarjana teknik dengan nilai beasiswa Rp 5 Juta/mahasiswa/semester.

Pada periode semester genap ini, Yayasan MAB menyalurkan Rp 85 Juta untuk penerima Beasiswa Prestasi yang keseluruhannya merupakan mahasiswa FTUI angkatan 2014-2016 dengan total penerima sebanyak 17 orang. Selain itu, disamping penerima Beasiswa Prestasi, ada 15 mahasiswa FTUI dan 1 mahasiswa FMIPA yang menjadi penerima Beasiswa Pondokan MAB.

Dengan adanya Beasiswa MAB ini harapannya bisa membantu pendidikan anak bangsa yang membutuhkan di Universitas Indonesia, khususnya Fakultas Teknik dalam mencapai gelar sarjana serta menjadi wadah bagi alumni FTUI untuk turut berkontribusi bagi almamater melalui donasi dan kerjasama yang dilakukan dengan pemberian beasiswa ini. (BS)

FacebookTwitter
X