Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2016, dibutuhkan peningkatan daya saing dan pembangunan keunggulan kompetitif bagi Sumber Daya Manusia Indonesia. Hal tersebut haruslah menjadi perhatian berbagai kalangan, bukan saja pemerintah, lembaga pendidikan dan pelatihan, tetapi juga bagi industri, asosiasi profesi serta anggota masyarakat. Teknologi pengelasan menjadi sebuah hal penting dalam berbagai industri, karena hampir semua industri manufakutur membutuhkan teknologi pengelasan.

Untuk menanamkan nilai-nilai kompetensi SDM khususnya dalam hal pengelasan, FTUI bekerjasama dengan Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) bekerjasama dengan Perusahaan Gas Industri asal Jepang  Iwatani, mengakan Kompetisi Pengelasan atau Welding Contest “Gas Metal Arc Welding (GMAW) with CO2. Penyelenggaraan Welding Contest ini adalah untuk yang pertama kali di Indonesia untuk meningkatkan Kompetensi Pekerja Las di daerah Jabodetabek, Karawang dan Banten.

Welding Contest ini diselenggarakan 2 hari pada 7-8 Oktober 2016 bertempat di Gedung Manufacturing Research Center, FTUI. Peserta welding contest ini terbagi dalam2 kategori yaitu kategori industri yang berasal dari industri otomotif, industri produsen sepeda motor, industri konstruksi, industri alat berat, industri minyak dan gas, industri pembangunan kapal, lembaga pelatihan, dll. Sedangkan kategori peserta yang ke 2 adalah peserta SMK yang berasal dari Siswa SMK se Jabodetabek dan Banten. (Humas FT)

FacebookTwitter
X