id
id

FTUI dan Petrosea Insiasi Jalinan Kerja Sama

Pada Senin, (4/4) lalu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menerima kunjungan dari Kunjungan PT Petrosea. PT Petrosea Tbk merupakan perusahaan multidisiplin yang berdiri tahun 1972. Perusahaan ini bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan, dan konstruksi, serta jasa minyak dan gas bumi. Pada pertemuan ini turut hadir Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto, Dr.-Ing. Mohammad Adhitya, S.T., M.Sc., dan Dr. Agus S. Pamitran, ST, M.Eng dari perwakilan FTUI, serta Adinda Indirasari dan Fikry Mubarok dari pihak Petrosea.

PT Petrosea Tbk berkomitmen penuh untuk mengedepankan aspek ESG sebagai kontinuitas dari strategi keberlanjutan perusahaan. Perusahaan ini merupakan perusahaan EPC pertama yang melantai di bursa saham, yaitu pada tahun 1990 dengan Indika Energy sebagai holding company. PT Petrosea kian memantapkan posisi sebagai perusahaan nasional yang mempunyai standar dan kapabilitas kelas internasional.

“Dikenal sebagai perusahaan pertambangan, kami ingin mengubah citra tersebut bahwa perusahaan ini sudah menuju digitalisasi dengan bidang yang lebih luas. Oleh karena itu, kami ingin agar informasi tersebut dapat terjangkau oleh mahasiswa seluruh Indonesia, salah satunya mahasiswa UI. Hal itu kami wujudkan melalui kerja sama dengan FTUI. Salah satu bentuk kerja sama yang ingin kami realisasikan adalah menyelenggarakan webinar,” kata Adinda Indirasari.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU turut menyampaikan tanggapannya bahwa FTUI terbuka untuk kerja sama antara Petrosea dengan FTUI. Beliau juga menambahkan tidak menutup kemungkinan munculnya peluang kerja sama lainnya, seperti kerja sama dalam bentuk beasiswa ataupun kerja sama dalam pengembangan ruang kelas FTUI. Kami juga berharap kerja sama yang akan terjalin nanti tidak hanya bersifat sementara, tapi berkelanjutan.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X