id
id

FTUI Finalisasi Buku Pedoman Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Selasa, 10 Mei 2022, Unit Modernisasi dan Internasionalisasi Pendidikan Fakultas Teknik Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan rapat konsinyering finalisasi buku pedoman program Merdeka Belajar Kampus Merdeka FTUI.

Acara yg Konsinyering yang berlangsung di hotel Aston Simatupang ini bertujuan untuk finalisasi penyusunan buku pedoman Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang selanjutnya akan disosialisasikan kepada seluruh sivitas di lingkungan FTUI.

Dalam sambutannya Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. menekankan pentingnya penyusunan buku pedoman MBKM ini agar program MBKM ini dapat tersosialisasikan kepada para pengajar di lingkungan FTUI. “Tentunya akan banyak pertanyaan yang muncul terkait teknis penerapan program ini. Diharapkan dengan adanya buku pedoman ini dapat menjadi acuan dan juga menjadi percontohan kepada fakultas-fakultas lain di UI dalam penerapan program MBKM.”

Kepala Unit Modernisasi dan Internasionalisasi Pendidikan FTUI, Prof Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng. juga menyampaikan, “Target kita adalah dapat menyelesaikan buku pedoman MBKM ini. MBKM ini dalam perjalanannya, senantiasa mengalami perkembangan. Untuk itu kita, paling tidak FTUI, mempunyai pedoman awal dalam menjalankan program ini. Kedepannya tentu banyak hal yang akan kita sempurnakan dalam buku ini, seiring dengan dinamisnya perkembangan program MBKM ini dari waktu kewaktu”.

Pada kesempatan konsinyering ini, para peserta juga mendengarkan paparan kondisi terkini mengenai penerapan program MBKM di lingkungan Universitas Indonesia dari Ketua Center for Integrated Learning Univeristas Indonesia Bapak F. Astha Ekadiyanto, S.T., M.Sc. CIL UI sendiri adalah unit yang khusus dibentuk oleh UI sebagai aggregator dan fasilitator untuk penerapan program MBKM di Universitas Indonesia.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X