FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Pada tanggal 13-14 Oktober Engineering Career and Internship Fair (ECIF) 2018 diselengarakan di Lobby Gedung K oleh CDC FTUI bersama BEM FTUI.  ECIF 2018 merupakan acara dimana para mahasiswa yang masih aktif dapat mencari info tentang Internship yang diadakan oleh setiap perusahaan yang bergabung dalam acara ini serta info lowongan pekerjaan khususnya di bidang teknik yang sedang dibuka. Acara ini dihadiri oleh 16 perusahaan yang lebih banyak bergerak di bidang teknik dan 6 lembaga penyedia beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini disponsori oleh PT Sayap Mas Utama (WINGS), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan PT Ecogreen Oleochemicals Tbk.

Acara ECIF 2018 dibuka oleh Bapak Jos Istiyanto, ST., MT., Ph.D. lalu dilanjutkan sambutan dari PT Sayap Mas Utama (WINGS) oleh Ibu Prisca Loviana, Talent Acquisition Supervisor dan Bapak Wafdan Metha, Head of Human Capital Business Partner IT dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.  Lebih dari 1061 orang pengunjung yang datang, yang terdiri dari 657 orang Universitas lain, 391 orang Alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan 13 orang dari Non-FTUI. Tidak hanya info tentang internship dan karir, ada juga presentasi dari beberapa perusahaan seperti PT Metropolitan Land Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Sayap Mas Utama (WINGS), E2PAY, PT ABB Sakti Industri, PT Ecogreen Oleochemicals Tbk., TSO Auto 2000, PT Indonesia Epson Industry, dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Diharapkan acara ini dapat membantu Alumni serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia maupun dari Universitas lainnya dalam mencari info internship, karir maupun mengenal langsung perusahaan dari presentasi perusahaan yang dilakukan selama acara berlangsung.