FTUI Seminar Series kembali digelar, kali ini menghadirkan pembicara dari Rusia yaitu Prof. Dmitri Samokhin dari National Research Nuclear University, Moscow Engineering Physics Institute – MEPhI. Acara FTUI seminar series ini diadakan pada 9 Oktober 2016 bertempat di Ruang Chevron, Gedung Dekanat FTUI.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA; dilanjutkan dengan sambutan dari Mr. Vitaly Glinkin, Director of Russian Center for Science & Culture, Russian Embassy – Jakarta. Bertindak sebagai moderator adalah Chairul Hudaya, Ph.D dari Departemen Teknik Elektro.

Prof. Dmitri Samokhin membawakan presentasinya yang berjudul Introduction to Modern Nuclear Technologies. Presentasi Prof. Dmitri terbagi dalam Nuclear Basics, History of Nuclear Engineering, Nuclear Energy Industry in the World, Nuclear Fuel Cycle, Modern Nuclear Power Plants, Safety of Nuclear, serta ROSATOM Corporation.

Secara garis besar, Prof. Dmitri membahas tentang perkembangan teknologi terkini Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir dimana Nuklir dapat menjadi sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan serta aman dari kebocoran rekator nuklir karena kecelakaan maupun bencana alam misalnya tsunami (tragedi Fukushima) karena dapat dikontrol dengan seksama. (Humas FT)

FacebookTwitter
X