id
id

FTUI Terima Donasi untuk 26 Ventilator UI COVENT-20

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) kembali menerima donasi untuk pengadaan 26 unit Ventilator UI, COVENT-20 dari beberapa perusahaan. Pada acara serah terima secara simbolis yang diadakan pada Selasa, 11 Agustus 2020, Dekan FTUI, Dr. Hendri D.S. Budiono, M.Eng. menerima bantuan dari PT ABB Power Grids Indonesia, PT ABB Sakti Industri, PT BICC Berca Cables, dan PT Berca Buana Sakti. 26 unit COVENT-20 tersebut akan didonasikan kepada Gugus Tugas Covid-19 yang diwakili oleh Koordinator Relawan Satgas Covid-19 yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni UI, Andre Rahadian.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari ke-empat donatur perusahaan tersebut: Direktur PT ABB Power Grids Indonesia, Dodon Ramlie, President Direktur PT ABB Sakti Industri, Michael Hose, Direktur Operasi PT BICC Berca Cables, Hidayatul Aziz, dan Head of Division Power & OHTL PT Berca Buana Sakti, Bpk. Roediyarto Dihardjo, jajaran manajemen FTUI, dan tim Ventilator UI yang juga menampilkan demonstrasi penggunaan COVENT-20.

Donasi ini merupakan kontribusi FTUI dan pihak swasta dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Ventilator merupakan salah satu alat bantu yang penting dalam membantu pasien Covid-19. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan sinergi mereka untuk Indonesia terhadap instruksi Presiden Joko Widodo agar seluruh komponen bangsa, termasuk sektor swasta, membantu melandaikan kurva penularan COVID-19 secepat mungkin.

X