id
id

FTUI Turut Memeriahkan Pameran Pendidikan World Education Expo 2022

Fakultas Teknik Universitas Indonesia kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran pendidikan World Education Expo 2022 yang diselenggarakan oleh PT MSW Global. Pameran pendidikan ini dilaksanakan pada bulan September 2022 di kota Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bali dengan menghadirkan seluruh Fakultas/ Sekolah/ Program Pendidikan di lingkungan Universitas Indonesia. Pada bulan yang sama FTUI juga berpartisipasi pada pameran yang diselenggarakan oleh SMA Loyola, Semarang.

Pameran pendidikan ini merupakan agenda tahunan yang menargetkan siswa-siswi pelajar SMA dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pameran yang dihadiri ratusan pengunjung yang antusias bertanya  terkait program-program pendidikan dan jalur masuk UI.

Pada pameran tersebut, FTUI diwakili oleh Kantor Humas dan Protokol aktif membagikan informasi seputar pendidikan di FTUI, mulai dari jalur masuk, biaya pendidikan hingga mata kuliah dan metode belajar seperti apa yang akan mereka dapatkan setelah diterima sebagai mahasiswa FTUI.

Kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu target capaian FTUI, yaitu meningkatkan exposure dan citra positif FTUI untuk seluruh jenjang program pada periode penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, pameran ini juga merupakan pelaksanaan integrated marketing communication antara FTUI bersama dengan Biro Humas dan KIP serta seluruh fakultas, sekolah pascasarjana dan program vokasi se-UI.

World Post Graduate Expo sendiri bertujuan untuk menyediakan kebutuhan informasi pendidikan pascasarjana dengan menghadirkan lembaga-lembaga kelas dunia dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk dipresentasikan kepada para peserta yang berminat. World Post Graduate Expo mengundang institusi penyedia pendidikan jenjang pascasarjana dari lebih dari 20 negara termasuk Indonesia dan memamerkannya dalam bentuk pameran pendidikan.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

 

X