id
id

Geliat Syiar Qurban Fakultas Teknik UI, Warga: Kami Rindu Suasana Kebersamaannya

Geliat Qurban Teknik merupakan salah satu kegiatan rutin Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang sempat terhenti di masa pandemi. Pada perayaan Idul Adha tahun 2022 ini, Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) FTUI kembali menyelenggarakan hewan kurban yaitu 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing (11/07). Dari hasil pemotongan hewan kurban tersebut, telah disalurkan lebih dari 1700 paket daging Qurban kepada sivitas akademika di lingkungan FTUI, warga yang membutuhkan mulai dari area Depok hingga Tasikmalaya.

“Geliat Qurban Teknik adalah salah satu perwujudan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi dari FTUI. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang geliatnya begitu dirindukan kalangan staf maupun masyarakat sekitar. Terutama, setelah masa pandemi  dua tahun belakangan yang cukup membatasi pergerakan kalangan sivitas akademika. Saya bersyukur tim FUSI FTUI kembali berinisiatif menebar kebaikan di tahun ini,” ungkap Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU.

Kegiatan Qurban ini sendiri merupakan inisiatif Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) FTUI yang diketuai Rezky Alfian, mahasiswa Teknik Mesin, berkerjasama dengan FUSI Foundation, DKM Musholla Teknik (Mustek NL) dan didukung penuh oleh Dekanat Entrepreneur FTUI. Dekan dan Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni FTUI, Dr.-Ing. Dalhar Susanto, masing-masing juga menitipkan qurban seekor sapi.

Selain kedua nama tersebut, tercatat beberapa figur-figur nasional yang juga merupakan alumni FTUI ikut ambil bagian sebagai penyumbang hewan qurban dalam kegitan “Qurban Teknik 1443 H.” Nama-nama tersebut adalah, Arief Budhy Hardono (Kantor Staf Presiden RI), Didi Ratam (Kadin & The Habibie Center), Gatot Prio Utomo (Kantor SetWapres RI), Prof Kalamullah Ramli (ex. Dirjen Kominfo RI), Dr M Salman (Ketua DKM Mustek NL FTUI), Johannur Barokh (Ketua ILUNI Arsitektur), Ghofar Nazila (owner Svarga Resort Lombok), Ferry Raviando (Business Manager Cisco Systems) dan Suryo Agus Trihasto (owner SGold, Pondok Bambu, Jaktim).

“Melalui kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban di lingkungan Kampus FTUI Depok ini, diharapkan Ukhuwah dan Solidaritas Kebangsaan para alumni dan pimpinan FTUI beserta jajarannya akan semakin kuat. Kolaborasi lintas pemangku kepentingan pada kegiatan hari ini semoga menebarkan manfaat bagi para pegawai, pedagang kantin di lingkungan FTUI serta masyarakat luas. Semoga di kesempatan berikutnya sinergi kolaborasi ini makin intens dan beroleh keberkahan dari Allah SWT. Aamiin Yaa rabbal’aalamiin,” kata Rezky.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X