id
id

I-TREC 2017

Salah satu klaster riset di FTUI, TREC (Tropical Renewable Energy Center) mengadakan Konferensi Internasional yang diberi nama International Tropical Renewable Energy Conference (I-TREC). Konferensi internasional ini merupakan konferensi tahunan ke 2 yang diadakan oleh TREC. Tahun ini I-TREC diadakan di Courtyard Marriot, Nusa Dua, Bali pada 3-4 Oktober 2017.

I-TREC tahun ini diikuti oleh sekitar 150 peserta baik dosen maupun peneliti dari berbagai institusi dalam dan luar negeri. I-TREC kemudian dibagi dalam 3 symposia, diantaranya symposia 1 renewable energy system and regulation, symposia 2 biomass and biotechnology serta symposia 3 multifunctional and advanced materials for renewable energy applications.

I-TREC dibuka oleh Rektor UI, Prof. Muhammad Anis, M.Met dangan didampingi Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA serta Ketua Panitia I-TREC,  Dr. Eny Kusrini. I-TREC tahun ini mengundang beberapa keynote dan invited speaker dari dalam dan luar negeri diantaranya Prof. Farid Nasir Ani dari UTM, Malaysia; Prof. Anutosh Chakraborty dari NTU Singapore; Prof. Yves Andres dari IMT Atlantique, Perancis; Prof. Widodo Wahyu Purwanto dari UI dan lain sebagainya. I-TREC 2017 diharapkan menjadi wadah para peneliti untuk bertukar pikiran khususnya di bidang energi terbarukan di daerah tropis. (Humas FT)

X