id
id

IG Live CDC FTUI x PT Paragon Technology and Innovation: Karier di Dunia FMCG

Career Development Center Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CDC FTUI) berkolaborasi dengan PT Paragon Technology and Innovation menyelenggarakan Instagram Live dengan tema “Memulai Karier di Dunia FMCG, Kenapa Tidak?” Kegiatan yang dilaksanakan melalui Instagram Live @cdc_ftui dan @grotatparagon ini menjelaskan prospek karier di bidang Fast Moving Consumer Good (FMCG), khususnya untuk alumni FTUI.

Kegiatan ini diisi oleh Aisyah Nur Afianti selaku Wardah Training and Development Manager PT Paragon Technology and Innovation sekaligus lulusan dari Teknik Metalurgi dan Material FTUI angkatan 2012. Kegiatan ini juga dibuka dengan sambutan dari Dr. -Ing. Ir. Dalhar Susanto selaku Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Pada era digital ini, informasi mengenai karier dan peluang kerja mudah didapatkan. Untuk itu, adanya Instagram Live ini merupakan bentuk baru untuk menyampaikan informasi secara ringan dan santai, tetapi tetap bermanfaat untuk para penontonnya, terutama untuk calon lulusan FTUI.

Paparan pertama disampaikan oleh Aisyah Nur Afianti yang sudah bekerja di PT Paragon Technology and Innovation sejak tahun 2016. Sebagai alumni dari Teknik Metalurgi dan Material FTUI, Aisyah memaparkan, “Untuk bekerja di bidang FMCG, pertama-tama calon lulusan harus mengetahui passion-nya di bidang pekerjaan. Pada industri FMCG terdapat role keteknikan dan non-teknik. Agar bisa bekerja di bidang non-teknik, diperlukan skills yang tepat sesuai dengan kualifikasi.”

Aisyah juga menjelaskan bahwa dalam bekerja, setiap individu memiliki tujuan untuk berkembang. Tujuan tersebut juga harus sesuai dengan tujuan perusahaan sehingga ke depannya, banyak hal yang bisa didapatkan dan dilakukan, baik untuk kemajuan perusahaan maupun untuk pengembangan diri sendiri.

Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU menyampaikan, “Ke depannya, CDC FTUI akan terus memberikan informasi-informasi mengenai peluang karier, baik dalam bentuk lowongan pekerjaan atau magang, webinar, bootcamp, dan sebagainya. Semoga kegiatan-kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas maupun para anggota CDC FTUI.”

Penonton Instagram Live yang saat itu hadir juga memberikan pertanyaan terkait karier, seperti skills yang harus dimiliki, kiat melamar, dan peluang karier ke depannya. Dengan demikian, kegiatan Instagram Live ini menjadi sangat hidup. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu ditonton oleh ratusan orang dan berjalan sangat informatif dengan gaya yang santai.

Siaran ulang Instagram Live antara CDC FTUI dan PT Paragon Technology and Innovation dapat ditonton ulang di Instagram CDC FTUI (@cdc_ftui).  Informasi kegiatan CDC FTUI disampaikan melalui media sosial CDC FTUI (Instagram, Twitter, LinkedIn, dan Youtube) maupun website CDC FTUI.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X