id
id

ILUNI FTUI Resmikan Sekolah Indonesia Cepat Tanggap – Sumbawa

[Peresmian Sekolah Indonesia Cepat Tanggap – Sumbawa]

Taman Kanak-kanak Pelita Cerdas yang dibangun terdiri dari dua unit ruang kelas yang dilengkapi dengan furnitur, satu unit toilet dengan fasilitas cuci tangan, tribun dan selasar, untuk digunakan sekitar 40 orang siswa. Sekolah ini dilengkapi dengan lansekap yang dirancang secara menarik untuk memberikan kesempatan bermain dan belajar bagi para siswa TK. Dinding sekolah diisi dengan mural untuk siswa belajar berbagai pengetahuan tentang alam sekitarnya. Terdapat pula pola-pola di lantai halaman sekolah sebagai sarana siswa mengembangkan kemampuan sensorik dan motorik.

Diresmikan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UI Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono M.Eng. dan Ketua Umum ILUNI FTUI Cindar Hari Prabowo, dan dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Pendidikan Kabupaten Sumbawa Sudirman, S.Pd., Camat Alas Barat, perwakilan Dandim & Polres Sumbawa, Kepala Desa, Ketua Yayasan An-Nahl, Kepala Sekolah TK Pelita Cerdas, guru dan siswa, serta perwakilan dari alumni FTUI.

Acara dilanjutkan dengan persembahan seni dari murid-murid TK Pelita Cerdas dan setelah itu dilakukan pengguntingan pita oleh Dekan Fakultas Teknik UI Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng. didampingi oleh Ketua Umum ILUNI FTUI Cindar Hari Prabowo dan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Dr. Andy Tirta, M.Sc. .

X