Untuk meningkatkan jumlah publikasi internasional dan sebagai wadah mahasiswa khususnya di bidang teknik untuk menampilkan karya risetnya, Fakultas Teknik Universitas Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan International Engineering Student Conference (IESC) 2016.

IESC 2016 diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2016 bertempat di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Konferensi ini merupakan wadah yang ideal bagi mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir di bidang teknik untuk bertukar ide dan pengalaman di bidang riset keteknikan.

Panitia telah menerima dan mereview lebih dari 150 paper yang terbagi dalam beberapa kategori diantaranya: Teknik Kimia dan Teknologi Bioproses; Teknik Mesin dan Perkapalan; Teknik Elektro dan Teknik Komputer; Teknik Industri; Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan; Arsitektur dan Arsitektur Interior; serta Teknik Metalurgi dan Material. Pada akhirnya terpilih 100 paper yang akan ditampilkan dan masuk program book dari sekitar 15 institusi pendidikan. (Humas FT)

FacebookTwitter