Klaster Riset Tropical Renewable Energy Center (TREC) FTUI mengadakan International Conference yang bertajuk i-TREC (International Tropical Renewable Energy Conference) dengan tema “Sustainable Renewable Energy Policy and Technology Innovation”. Konferensi ini dilaksanakan pada 26-28 Oktober 2016 di ASTON Bogor dengan dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis., M.Met.

Konferensi iTREC bertujuan untuk membawa para sarjana, peneliti, mahasiswa, pemerintah, dan profesional-industri untuk menyajikan karya-karya mereka pada penelitian dan pengembangan energi terbarukan. Acara ini memberikan kesempatan yang baik bagi semua pemangku kepentingan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan temuan penelitian mereka dengan rekan-rekan mereka dan komunitas akademis. Dengan demikian, konferensi ini juga bertujuan untuk kemajuan lebih lanjut, pengembangan dan inovasi termasuk kebijakan baru, metode, serta pendekatan dan desain untuk meningkatkan efisiensi sistem energi terbarukan.

Jumlah peserta pada konferensi ini adalah 76 peserta dengan rincian 72 melakukan oral presentation dan 4 orang menyampaikan presentasi melalui poster presentation. Konferensi ini didukung oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Universitas Indonesia. Konferensi ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama dalam bidang riset energi terbarukan dan penyebaran semangat pembangunan energi terbarukan di Indonesia dan dunia. (TREC FTUI)

FacebookTwitter
X