id
id

Jajaki Peluang Joint Degree Fast Track, FTUI Terima Kunjungan Universitas Pertamina

FTUI dan Universitas Pertamina menjajaki peluang kerjasama di bidang akademik terkait dengan progam join degree fastrack sarjana-magister antara Universitas Pertamina dan FTUI. Tim Universitas Pertamina mengunjungi FTUI pada Selasa, 22 Maret 2022 yang lalu dan dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Budi W. Soetjipto, Ph.D. Beliau didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis & Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Dr. Dewi Hanggraeni, S.E., M.B.A. dan Plt. Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur & Fakultas Teknologi Industri, Khusnun Widiyati, S.T., M.Eng., Ph.D.

Rombongan Universitas Pertamina diterima oleh Dekan FTUI. Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU. dan Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni FTUI, Dr.-Ing., Ir. Dalhar Susanto. Mewakili FTUI, Dekan FTUI menyambut baik peluang kerjasama ini. “Program Fastrack  di FTUI adalah program jalur cepat yang memungkinkan mahasiswa untuk menjalani perkuliahan s1 dan s2 selama 5 tahun dimana normal nya program sarjana ditempuh selama 4 tahun dan Program magister selama 2 tahun. Tentunya untuk mengikuti fast track ini mahasiswa harus memenuhi syarat dimana mahasiswa harus aktif dan berminat melakukan riset yang nantinya akan berkesinambungan selama perkuliahan sarjana dan magister tersebut,” kata Dekan Heri.

Dari pertemuan ini, diharapkan kedepannya kerja sama antara kedua institusi dapat berjalan dengan baik dan berkembang menjadi kerja sama pendidikan dan penelitian yang menguntungkan bagi FTUI dan Universitas Pertamina.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X