jumpa-alumni

Ahad petang, 16 November 2014 terasa sangat istimewa buat belasan Alumni Fakultas Teknik UI yang bekerja dan berdomisili di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Itulah event pertama para alumni dari lintas angkatan dan lintas jurusan dengan berbagai profesi dalam melepas rindu dan nostalgia dalam kebersamaa. Ada aura semangat dari Kuala Lumpur bagi alumni dari angkatan 1980 hingga 2002 untuk memberi makna lebih 50 tahun Ulang tahun Fakultas Teknik UI yang berlangsung dengan samarak penuh kehangatan.

Apresiasi dan Kebanggaan atas kebersamaan dan respon cepat para alumni di Malaysia ini untuk bersilaturrahim disampaikan Manajer Kamahasiswaan, Alumni dan Ventura Dekanat FTUI yakni Prof. Dr Heri Hermansyah, M.Eng yang ikut ambil bagian dalam pertemuan di Restoran Puti Bungsu di pusat Kota Kuala Lumpur tak jauh dari ‘Twin Tower’.

Selain memperkenalkan Profil FTUI era baru berikut capaian Prestasi, dinamika kemahasiswaan sekaligus dengan bangga mengumumkan bahwa event Pemilihan Rektor UI yang sedang berlangsung menjadi “Hadiah Terindah” 50 tahun FTUI.  Karena dari 3 calon rektor yang masuk fase Final pemilihan semua adalah ‘Anak teknik’ dimana berita terakhir menginformasikan terpilihnya Prof. Dr. Ir Muhammad Anis menjadi rektor UI yang baru.

Suka cita melingkupi semua alumni yang hadir pada kesempatan 16 November lalu seolah menyampaikan pesan, InsyaAlloh 5 tahun kedepan adalah “Eranya Teknik”. Sebelumnya kebersamaan dan semangat untuk bersinergi serta berkontribusi terpancar lewat respon cepat 40-an alumni FTUI dinegeri Upin-Ipin yang terangkai hanya dalam waktu 4 hari lewat group WhatsApp. Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai professional pada Industri Migas (Petronas, Murphy Oil, Sapura Kencana, Conoco Philips, Akzo Nobel, Woodgroup, Schlumberger, dll), 5 dosen PT (UPM, UKM, UMP, UCSI), 4 mahasiswa S3 dan 1 orang Flight Engineer di maskapai MAS.

Permohonan dukungan dan doa semua pihak bagi keberlangsungan serta peran Iluni FTUI di Malaysia ini yang sedang memilih Ketuanya. Diantara kandidatnya adalah Deny Tasman (GP94), Handika (GP02), Dr Askar Triwiyanto (Mt95), Aditia Hermawan (Mt97), serta Assoc. Prof Dr. Nangkula Utaberta (Ars’98). Selamat Berkontribusi !

Teknik Jaya, Teknik Gaya dan mendunia…  InsyaAlloh (Kemahasiswaan FTUI)

FacebookTwitter
X