id
id

Kegiatan Alumni

Sabtu, 25 Juli 2015, Depok. Akhir pekan terakhir dalam libur lebaran tidak mengurangi niat berkumpul para alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia di acara Seminar Series, yang diprakasai oleh Mauren P.L. Toruan.

Acara dengan tema “Kiat Menjadi Entrepreneur Sukses”, mampu menarik perhatian lebih dari 25 penonton selama +/- 2.5 jam. Dipandu oleh Bpk. Sony Danang Caksono (salah satu dari 33 tokoh insprirational Teknik Gas Petro Kimia UI), acara ini menghadirkan alumni Teknik Elektro UI angkatan 78, Bpk. Rainier H. Daulay (Rhadana Group) dan alumni Teknik Elektro UI angkatan 93, Bpk. Waspodo Bayuaji (Unggul Pawenang Sentosa).

Peserta terhanyut mendengar sepak terjang kedua alumni ini yang sukses merintis karir sebagai pengusaha. Salah satu pilihan karir yang semakin dilupakan para sarjana teknik yang baru.

“Indonesia masih kekurangan pengusaha”, masalah klasik yang kembali diutarakan oleh Bpk. Waspodo (Bayu). Pengusaha yang bergerak di bidang electrical device repair and construction ini mengutarakan niatnya untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya di tengah gencarnya rencana pemerintahan Jokowi membangun jaringan pembangkit listrik sebesar total 35.000 MW.

Jangan takut bermimpi besar”, menjadi hal utama yang diingatkan kembali oleh pengusaha kawakan di bidang hospitality, Bpk. Rainier. Menurut penuturan beliau, tanpa bermimpi, para sarjana teknik yang baru akan terkungkung dalam kerterbatasan imajinasi. Membangun hotel di pulau eksotis baru selain di Pulau Bali menjadi salah satu mimpi besar dari pemilik Jaringan hotel Oasis (Oasis Hospitality Management) ini.

Tantangan diutarakan kedua alumni pengusaha tersebut kepada para peserta, untuk membangun Indonesia dengan cara membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya (menjadi pengusaha). (KMAV)

X