FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Sebagai bentuk apresiasi serta dukungan atas loyalitas dan dedikasi pegawai  di lingkungan Fakultas Teknik, setiap tahunnya Fakultas Teknik melalui program kerja kepegawaian mengadakan pelatihan masa persiapan pensiun (MPP) bagi pegawai tetap yang akan memasuki masa purna bakti. Untuk kedua kalinya Fakultas Teknik mengadakan pelatihan MPP bagi pegawai yang akan memasuki masa purna bakti ditahun 2018. Pelatihan MPP ini diadakan pada Senin, 27 November 2017 hingga Selasa, 28 November 2017 bertempat di Hotel Santika, Depok.

Kegiatan ini diikuti oleh delapan peserta dari unit kerja Fakultas maupun Departemen beserta pasangannya. Dalam pelatihan tersebut peserta mendapatkan pelatihan berupa pengelolaan dan perencanaan keuangan serta penyuluhan psikologis setelah masa purna bakti dari K-Talenta Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan berbagi kisah sukses dan kiat membuka usaha rumahan dari Easy Clean Laundry dan praktek cara pembuatan mie ayam dan roti manis dari tim Bogasari. Kegiatan ini diakhiri oleh PT. Taspen yang menyampaikan sosialisasi tata cara administratif pengelolaan dana pensiun, THT serta jaminan sosial.

Selama mengikuti pelatihan, peserta  berperan aktif dan memperoleh wawasan baru dalam menjalani kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya pelatihan MPP ini pegawai purna bakti mendapatkan bekal untuk dapat tetap semangat berkarya dimasa pensiun sehingga tercapainya kesejahteraan lahir dan batin. (ASNS)