id
id

Kerjasama FTUI dan PT. Midasindo Teknik Utama untuk Penyediaan 280 Lisensi Software MIDAS

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menjalin kerjasama dengan PT. Midasindo Teknik Utama yang merupakan Perusahaan Penyedia Layanan Piranti Lunak (software) untuk analisis struktur bangunan teknik sipil di Indonesia, salah satunya adalah software MIDAS. Berdasarkan perjanjian kerjasama ini, selama lima tahun, para mahasiswa dari program studi Teknik Sipil akan dapat menikmati 280 lisensi software MIDAS dengan nilai sebesar Rp.896.000.000,- secara gratis.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) serta Penyerahan donasi Software MIDAS dilaksanakan pada Rabu, 12 Agustus 2020 bertempat di Gedung Dekanat Lantai 2 Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng., selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Dr. Ir. FX Supartono, selaku Direktur Utama PT. Midasindo Teknik Utama.

Turut hadir dan menyaksikan Dr. Ir. Imansyah Ibnu Hakim, M.Eng, Manajer Kerjasama dan Ventura,  Ir. R. Jachrizal Sumabrata, M.Sc., Ph.D Ketua Departemen Teknik Sipil, Dr. Imam Jauhari Maknun, S.T., M.T., M.Sc.  dan Perwakilan dari PT. Midasindo Teknik Utama turut hadir Andreas dan Andi Widjaja Assistant to CEO at PT. Midasindo Teknik Utama.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Universitas Indonesia, khususnya untuk Program Studi S1 Teknik Sipil, serta mengembangkan kemampuan penggunaan software analisis struktur melalui donasi software, pelatihan-pelatihan/workshop, dan sebagai bentuk dukungan kepada seluruh staf pengajar dan mahasiswa agar dapat menggunakan software legal yang berlisensi dalam proses belajar-mengajar di bidang analisis struktur dan geoteknik.

X