FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Dalam rangka merespon percepatan penyiapan sumberdaya manusia di era transformasi digital telah dilakukan launching kerjasama dan penandatanganan secara simbolis antara Kominfo dan 5 Universitas utk program Digital Talent, disaksikan Menkominfo Rudiantara dan Menpar Arief Yahya. Hadir pula perwakilan dari ITB, UGM, ITS dan UNPAD. Adapun dari FTUI diwakili Kaprodi Teknik Komputer, Dr Muhammad Salman. Acara berlangsung pada hari Jumat, 21 September 2018 di auditorium Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung bersamaan dengan event Digital Innovation Summit 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi melek digital dan tenaga ahli di area Big Data, Artificial Intelligence, Cyber Security, Cloud Computing dan Digital Business. Selain itu, sebagai unsur komplementer, seluruh peserta program diwajibkan mengikuti sesi kelas daring kewirausahaan digital. Program pendidikan adalah investasi jangka panjang yang sangat dibutuhkan Indonesia dalam rangka menjadi pelaku aktif dalam revolusi industri keempat.

Program Studi Teknik Komputer DTE FTUI menjadi salah satu HUB yang akan menjalankan program yang akan dimulai pada bulan Oktober 2018. (Humas FTUI)