Pada hari Jumat, Jumat, 3 Juli 2020 telah dilaksanakan serah terima Ventilator UI COVENT-20 dari Tim Ventilator UI kepada Kopassus.

FTUI diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Dr. Ir. Muhamad Asvial, M.Eng dan diterima  oleh Komandan Jendral (Danjen) Kopassus, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). Unit Ventilator UI COVENT-20 yang diserahkan merupakan bagian dari donasi dari Adaro Foundation. Pada acara serah terima ini, turut hadir Manajer Kerjasama dan Ventura FTUI, Dr. Ir. Imansyah Ibnu Hakim, M.Eng, Manajer Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Badrul Munir, ST., M.Eng.Sc., Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) FTUI, Bapak Cindar Hari Prabowo dan Bapak Suparlan.

Dalam suasana ramah tamah penuh keakraban, Danjen Kopassus menyampaikan apresiasi dan  terima kasih atas sumbangsih Tim Ventilator UI yang mampu menghasilkan alat kesehatan karya anak bangsa dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dukungan penuh juga disampaikan oleh Kopassus terkait pendistribusian COVENT-20 ke rumah sakit – rumah sakit di luar pulau Jawa (Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera).

Pendistribusian ini akan dikoordinasikan dengan jadwal terbang Pesawat Herkules yang akan membawa bantuan dari Pemerintah kepada daerah-daerah di luar Jawa melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Kerja sama antara FTUI dan Kopassus telah dimulai dengan melakukan kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan di bidang pertahanan dan keamanan bangsa Indonesia.

Salam Veritas Probitas Iustitia,

Salam Komando!

FacebookTwitter
X