Pada hari Kamis, 7 Oktober 2019, Departemen Arsitektur FTUI telah menyelenggarakan kuliah umum yang dihadiri oleh Debra Flanders Cushing, Ph.D., MS, BLA, dari Queensland University of Technology, Australia.  Kuliah umum ini diselenggarakan di Ruang Multimedia, Departemen Arsitektur FTUI pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Memahami bagaimana cara bekerja terhadap ruang kota dan bagaimana cara pemanfaatan ruang kota merupakan sebuah pengetahuan yang penting untuk dimiliki seorang arsitek. Pada kuliah umum kali ini, Debra membahas mengenai teori lingkungan dan budaya yang dapat dimanfaatkan untuk lanskap arsitektur dan praktik desain perkotaan. Debra mempresentasikannya dengan memberi contoh tata kota dari berbagai wilayah di dunia. Fokus pembahasan yang disampaikan Debra adalah tata kota yang ramah untuk anak.

Selain presentasi dari Debra, salah satu delegasi dari Queensland University of Technology juga berkesempatan untuk memberikan penjelasan mengenai kampus tersebut. Beberapa hal yang disampaikan adalah tentang mata kuliah, fasilitas, sistem pembelajaran, program Master Architecture, dan program International Undergraduate.

FacebookTwitter
X