id
id

Kuliah Umum Digital Transformation dan Penghargaan Lulusan Wanita Terbaik Bidang IT dari Ericsson Indonesia

Rabu, 20/09/2017, mahasiswa dari berbagai program studi di FTUI mwngikuti kuliah umum sebagai bagian rangkaian 110 tahun Ericsson Indonesia yang berlangsung di Ruang Chevron, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok. Kuliah umum tersebut dibuka oleh Dr. M. Asvial (Wakil Dekan FTUI) dan didahului pengantar oleh Devy Imelda Purwoko (General Manager PT Ericsson Indonesia).

Kuliah umum yang bertajuk “Prospecting Common Trends and Vision about Digital Transformation in Indonesia” ini diberikan oleh beberapa senior manager di Ericsson Indonesia yaitu Bapak Sutikno Tendy, Bapak Ida Bagus Kisdharmono dan Bapak Irfan Musmarliansyah membahas perkembagan transformasi digital di Indonesia yang sedang “trending” dan membawa percepatan perubahan pada berbagai industri dan aspek kehidupan saat ini dan dalam waktu mendatang. Ericsson Indonesia, sebagai salah satu pionir dunia telekomunikasi di Indonesia yang menjadi tulang punggung transformasi digital ini, terus-menerus melakukan inovasi-inovasi kunci untuk kualitas hidup manusia yang lebih baik di masa depan. Program kuliah umum semacam ini akan berlanjut untuk memberikan wawasan perkembangan industri digital dan telekomunikasi kepada mahasiswa Fakultas Teknik UI.

Bersamaan dengan kuliah umum tersebut PT Ericsson Indonesia memberikan penghargaan Lulusan Wanita Terbaik Bidang IT 2017 kepada Serli Sessanti dari Program Studi Teknik Komputer, Departemen Teknik Elektro FTUI yang terpilih dari 5 nominasi terbaik lainnya.

Pemberian hadiah kepada Serli Sessianti berupa notebook terbaru diberikan langsung oleh Devy Imelda Purwoko didampingi oleh Gunawan Wibisono, Ph.D (Ketua Departemen Teknik Elektro FTUI), Prof. Riri Fitri Sari dan Triscia Kurniawan (PT Ericsson Indonesia).

Kuliah Umum yang disampaikan 3 pembicara oleh Ericsson Indonesia, membahas tentang “Prospecting Common Trends and Vision about Digital Transformation in Indonesia”. Secara garis besar, bahasan kuliah umum tersebut diantaranya (1) Ericsson dalam Industri Digital, didalamnya membicarakan Ericsson Global dan Erocsson Indonesia Milestone ;(2) Situasi, tantangan dan peluang yang dihadapi Indonesia dalam Transformasi Digital ;(3) 10 Besar Tren yang digunakan Konsumen pada tahun 2017. Kuliah umum ini akan diadakan kembali FTUI – PT Ericsson Indonesia dengan pembahasan lanjutan, waktu dan tempat akan diumumkan kembali. (KMAV-HS)

X