FacebookTwitterGoogle+PinterestShare
Fakultas Teknik Universitas Indonesia menerima kunjungan dari Kepala Bagian Pendidikan & Latihan Kementerian Pertahanan RI, Mayor Jenderal TNI Hartind Asrind, beserta jajarannya. kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan TNI dalam hal pendidikan dan pembinaan kepada generasi muda dalam hubungannya dengan rencana pendidikan bela negara untuk mahasiswa.
Mayjen Hartind yang juga salah satu staf ahli Kementerian Pertahanan RI ini menyampaikan bahwa pendidikan bela negara sangat penting untuk menguatkan rasa cinta tanah air, meyakini kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk kedisiplinan dan etos belajar, menangkal paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, kemandirian, dan kesetiakawanan sosial melalui semangat gotong royong.
Senada dengan hal ini, Dekan FTUI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA sangat menyambut baik akan rencana ini, beliau menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan mahasiswa yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, semangat ini yang akan melahirkan mahasiswa yang berkarakter dan berprestasi. (Humas FT)