FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Senin 4 Desember 2017, Fakultas Teknik UI (FTUI) menerima kunjungan adik-adik siswa beserta ibu guru pendamping dari Sekolah Cikal – Cilandak. 15 siswa kelas 5 SD Sekolah Cikal ini berkesempatan mengunjungi beberapa Laboratorium yang ada di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, yaitu Laboratorium Hidrologi di Departemen Teknik Sipil, Laboratorium Kendali di Departemen Teknik Elektro dan Laboratorium Ergonomi yang berada di Departemen Teknik Industri

Kunjungan ini berkaitan dengan program eksibisi yang digagas oleh Sekolah Cikal yang bertema, “How The World Works” dengan tujuan ingin mengetahui lebih dalam tentang inovasi serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai aspek kehidupan. untuk itu Laboratorium-laboratorium di Fakultas Teknik UI merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dijadikan sumber informasi bagi siswa-siswi tersebut untuk memulai penelitian mereka.

Pada kunjungan kali ini, adik-adik dari Sekolah Cikal mengunjungi laboratorium berdasarkan bidang penelitian yang mereka pilih. Siswa dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 5 siswa dan 2 guru pendamping yang akan mengunjungi laboratorium Hidrologi, laboratorium Kendali dan laboratorium Ergonomi. di lab-lab tersebut mereka mendapatkan penjelasan dari bapak dan ibu dosen dan kaka-kakak mahasiswa seputar riset dan penelitian yang akan mereka lakukan. Fakultas Teknik UI sangat menyambut baik antusiasme dan rasa keingintahuan dasi adik-adki siswa dari Sekolah Cikal. semoga kunjungan ini dapat membantu memberikan informasi awal untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat mereka terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. (Humas FT)