id
id

Laboratorium FTUI meraih Sertifikasi OHSAS 18001

Setelah melalui proses audit eksternal selama 2 hari, laboratorium di FTUI meraih akreditasi sertifikasi OHSAS 18001 di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Audit eksternal dilaksanakan pada 14-15 Desember 2016 oleh badan sertifikasi Bussiness System Accreditation yang berafiliasi dengan JAS ANZ (Joint Accreditation System of Australia and New Zealand).

Selama 2 hari, diambil beberapa sampel dari 46 laboratorium di FTUI untuk di audit. Adapun laboratorium yang di audit diantaranya; Lab Hidrolika, Hidrologi & Sungai; Lab Tegangan Tinggi & Pengukuran Listrik; Lab Teknologi Mekanik; Lab Mekanika Fluida; Lab Rekayasa Bioproses; serta Lab SIstem Manufaktur.

Acara penutupan audit eksternal Sertifikasi OHSAS 18001 dihadiri beberapa pimpinan FTUI, mulai dari Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA; Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng; Ketua Unit Pengembangan dan Penjaminan Sistem Manajemen, Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng.Sc serta para Kepala Departemen, Kepala Lab dan para laboran. Hasil audit menyatakan bahwa laboratorium di FTUI dinyatakan layak menerima sertifikasi OHSAS 18001. (Humas FT)

X