Mahasiswa Teknologi Bioproses FTUI, Glory Lamria Aritonang berhasil meraih Juara 1 pada ajang Harvard Project for International Relation (HPAIR). Kompetisi yang mengangkat tema Business Impact Challenge by Deloitte Life Science and Health Care Consulting ini berlangsung pada 15-18 Februari 2019 di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Pada ajang tersebut, Glory bersama empat anggota lainnya yang berasal dari Universitas Oxford, Universitas Nazarbayev, dan Universitas Kathmandu berhasil memenangkan kategori Impact Challenge kategori strategi pemasaran dan ekspansi.

“Waktu itu kami bikin solusi bisnis ekspansi pasar untuk perusahaan farmasi yang bergerak di bidang dengue, zika, dan malaria. Kami bikin strategi penetrasi pasarnya bagaimana, research pasar, lalu pitching di depan juri,” jelas Glory

HPAIR merupakan ajang kompetisi internasional yang mempertemukan hampir 300 mahasiswa dari berbagai negara khususnya Asia. Tahun ini, HPAIR mengangkat isu sosial, politik, dan ekonomi di wilayah Asia. Para talent yang berasal dari 80 negara tersebut diberikan ruang diskusi untuk membahas tantangan paling mendesak serta dapat memberikan solusi terhadap tantangan yang dihadapi.

Perjalanan Glory untuk dapat mengikuti kompetisi di Harvard ini pun cukup panjang. Glory harus mengikuti berbagai seleksi di antaranya, yaitu seleksi berkas, seleksi wawancara, dan barulah kemudian berangkat ke Amerika untuk mengikuti ajang perlombaan. Perjuangan Glory kemudian berbuah manis saat dirinya dan tim berhasil meraih gelar juara 1.

“Saya memang suka biologi, fokus saya juga memang di bidang kesehatan.” Tutur Glory. Glory percaya kontribusinya kini dapat melibatkan berbagai disiplin ilmu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. (Humas FT UI)

 

Sumber:

https://www.antaranews.com/berita/837943/glory-harumkan-nama-bangsa-di-bidang-kesehatan

FacebookTwitter
X