Empat Mahasiswa Teknik Bioproses Fakultas Teknik UI berhasil meraih Juara Pertama pada Kompetisi Process Engineering and Energy Days 2020 pada cabang lomba Chemical Product Design Competition (CPDC)/Kompetisi Desain Produk Kimia.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Ananda Bagus Richky Digdaya Putra (2016), Agustina Evania Dewi (2016), Ajeng Inas Setyorini (2016), dan Nurul Hikmah Ramadhani (2016). Tim yang mewakili FTUI ini berhasil menjadi Juara setelah sebelumnya mengalahkan 202 tim lain dan maju ke delapan besar pada babak final.

“Kami menghasilkan alat pembersih air kolam renang 3in1, yang memiliki keunggulan  karena mampu bertindak sebagai antibakteri, antialga serta sebagai koagulan untuk perawatan kolam renang. Perbedaan alat kami dengan yang ada di pasaran adalah fitur yang diberikan. Alat kami ini mempunyai 3 fitur dalam satu alat sedangkan yang ada di pasaran hanya mempunyai 1 fitur dalam satu alat yang digunakan. Selain itu alat yang dibuat juga menggunakan kombinasi calcium hypochlorite dan sodium karbonat sebagai antibakteri dan antialga serta menggunakan bentonite clay sebagai koagulan,” kata Bagus Richky.

FacebookTwitter
X