id
id

Mahasiswa UI Raih Prestasi pada Ajang Unilever Future Leaders League 2020

Tiga mahasiswa Universitas Indonesia meraih prestasi pada dalam ajang Unilever Future Leaders League (UFLL) 2020, sebuah ajang kompetisi business case global yang diselenggarakan oleh PT Unilever Indonesia, Tbk. Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Teknik UI dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Mereka adalah Aloysia Elva Ardina (Teknik Industri ’17), Gerald Giovanni (Teknik Industri ’17), dan Lydia Seoul Lee (Manajemen ’17).

Pada kompetisi yang diikuti oleh 2.133 tim yang terdiri dari lebih 6.300 talenta muda Indonesia ini, tim UI berhasil meraih posisi 2nd Runner Up, sementara Aloysia Elva Ardina terpilih sebagai salah satu dari tiga pemenang individu yang berkesempatan untuk mendapatkan kursi emas di ajang Global Final Round UFLL.

Tahun ini UFLL mengusung tema “Change Makers” yang mendorong para peserta untuk menjadi penggerak perubahan yang dapat membawa kebahagiaan melalui produk-produk Unilever. Sesuai tema, para peserta diajak untuk dapat menyebarluaskan harapan dan optimisme kepada masyarakat dan lingkungan. Mereka ditantang untuk menjadi #AgentOfHappiness dengan memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever, yakni Wall’s.

“Tim memutuskan untuk memilih produk Magnum Mini. Selain melakukan analisis pasar dan kompetitior, kami juga membuat berbagai strategi pemasaran yaitu kampanye pada berbagai platform media sosial,” jelas Gerald.

“Tim kami menawarkan ide berupa penyematan QR Code pada produk Magnum Mini yang saat dipindai dapat langsung terhubung ke Spotify atau Youtube, penjualan produk dalam bentuk home package dimana konsumen tidak hanya mendapatkan Magnum Mini, namun juga mendapatkan masker, weekly planner, booklet yang berisi penjelasan mengenai varian rasa, dan yang paling menarik adalah akses Omnichannel untuk menghubungkan para konsumen secara daring,” sambung Aloysia.

Para peserta dibekali dengan 5 hari pelatihan dan mentoring langsung dari para leaders Unilever Indonesia menggunakan pertemuan jarak jauh. Melalui pelatihan ini, 30 finalis berhasil memunculkan berbagai ide inovatif dan kreatif yang dapat membantu Wall’s untuk menebarkan kebaikan secara lebih luas. Pada hari terakhir program UFLL 2020, mereka menuangkan pengalaman dan pembekalan yang mereka terima dalam presentasi ide bisnis yang juga menjadi puncak perhelatan acara.

X