id
id

Pelatihan Penulisan Paten FTUI 2015

Untuk meningkatkan jumlah paten hasil karya inovasi civitas akademika FTUI, Dekanat FTUI khusunya bagian Riset dan Pengembangan Masyarakat bekerjasama dengan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UI mengadakan Pelatihan Penulisan Paten dengan pembahasan lebih mendalam tentang Teknik Penulisan Deskripsi Paten dan Penelusuran Dokumen Pembanding Paten.

Pelatihan Penulisan Paten ini diselenggarakan pada Kamis, 29 Oktober 2015 di Ruang Chevron, Gedung Dekanat, FTUI. Pelatihan Penulisan Paten dibuka dengan sambutan Wakil Dekan I FTUI, Dr. M. Asvial, M.Eng dan dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan DIIB UI, Hening Hapsari Setiyorini, M.H. Pembicara dalam pelatihan ini adalah Ir. M. Zainudin, M.Eng, Pemeriksa Paten Bidang Mekanik & Teknologi Umum, Dit. Paten, Ditjen HKI, Kemkumham. Pelatihan ini dimoderatori Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat FTUI, Prof. Akhmad Herman Yuwono, M.Phil.Eng. Pelatihan ini dihadiri segenap civitas akademika FTUI khususnya mahasiswa S2 dan S3 FTUI.

Kelanjutan dari pelatihan Penulisan Paten ini rencananya akan diselenggarakan di bulan November dalam bentuk pendampingan dimana diharapkan peserta sudah membawa draft dokumen paten untuk dilakukan pendampingan hingga didapatkan dokumen paten yang lebih baik dan sempurna. (Humas FT)

 

X