1. Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik (IPAL) tangki anaerobik dengan kapasitas 5 m3/hari sudah terpasang di belakang Kantin Mahasiswa (di bawah tanah). Air keluaran IPALdimanfaatkan untuk sumber air pada tanaman hias. (Up-Cycling)
  2. Instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik (IPAL) dengan kapasitas 5 m3/hari sudah terpasang di Gedung Laboratorium Departemen Teknik Metalurgi & Material (DTMM) tahun 2018 (terpasang di atas tanah) dan direncanakan akan menambah dua unit yang akan dipasang di Departemen Teknik Sipil dan Departemen Teknik Kimia. Air keluaran IPAL dialirkan ke sumur resapan dan untuk menyiram rumput. (Up-Cycling)
  3. Hasil Uji pada air keluaran IPAL memenuhi syarat Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (PemenLHK) No. 68 Tahun 2016.

Instalasi pengolahan air limbah domestik (IPAL) tangki anaerobik dengan kapasitas 5 m3/hari sudah terpasang di Kantin Mahasiswa, terpasang di bawah tanah. Air keluaran IPAL dimanfaatkan untuk sumber air pada tanaman hias di sekitar kantin (Up Cycling)

Instalasi pengolahan air limbah domestik (IPAL) dengan kapasitas 5 m3/hari sudah terpasang di Departemen Teknik Metalurgi tahun 2018 (terpasang di atas tanah) dan direncanakan akan menambah dua unit yang akan dipasang di Departemen Teknik Sipil dan Departemen Teknik Kimia. Air keluaran IPAL dialirkan ke sumur resapan dan untuk menyiram rumput. (Up Cycling)

Laporan Hasil Uji pada air keluaran IPAL. Hasilnya memenuhi syarat Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (PemenLHK) No. 68 Tahun 2016.

FacebookTwitter