id
id

Pemilihan Raya Ketua ILUNI TI

Iluni TI 1 ILUNI TI 2

Sabtu, 6 Juni 2015, merupakan hari bersejarah untuk Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia. Pada hari itu, untuk pertama kalinya Teknik Industri Universitas Indonesia memiliki Ketua Iluni TIUI yang dipilih secara langsung melalui pemilihan raya ketua ILUNI TIUI yang diadakan di Ruang Chevron, Gedung Dekanat, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok. Acara ini berlangsung selama sehari penuh dimulai dari pukul 09.00-14.00 dengan calon ketua ILUNI TIUI yaitu Afdhal Alisaar Teknik Industri Angkatan 1993 dan M. Yanuar Pranuradhi angkatan 1996.

Kegiatan ini dipersiapkan hampir satu tahun, saat Kepala Departemen TIUI, Dr. Akhmad Hidayatno, ST, MBT mencanangkan untuk membentuk ILUNI TIUI. Semangat tersebut ditularkan kepada Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) Periode 2014 yang saat itu diketuai oleh Muhammad Reza yang saat ini menjabat sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FTUI periode 2015.

Dan pada saat kepengurusan baru IMTI periode 2015 yang diketuai oleh Sayidul Fikri secara intens melalui Badan Pengurus Harian (BPH) Humas IMTI, Felisa Fitriani dan Alicia Ti serta seluruh BPH IMTI 2015 bekerja sama dengan pihak Departemen dan Alumni untuk kembali memperjelas arah gerak pembentukan ILUNI TIUI ini. Segala persiapan dilakukan mulai dari sosialisasi, pembentukan panitia, penjaringan calon ketua ILUNI, hingga sampai saatnya hari Pemilihan Raya Ketua ILUNI TIUI pada tanggal 6 Juni 2015 berhasil dilaksanakan.

Acara Pemilihan Raya dimulai pada jam 09.00 WIB di Ruang Chevron, GedungDekanat FTUI, Depok. Acara dimulai dengan dibukanya registrasi acara. Lalu selanjutnya acara resmi dibuka dengan adanya sambutan dari berbagai stakeholder yang ada yaitu sambutan dari Departemen TIUI, Perwakilan Alumni TI, dan sambutan Ketua ILUNI FTUI.

Acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Ketua ILUNI dari Teknik Metalurgi dan Material serta Ketua ILUNI Arsitektur. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan visi misi dari calon ketua ILUNI TIUI yaitu Afdhal Alisaar Teknik Industri Angkatan 1993 dan M. Yanuar Pranuradhi angkatan 1996. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari para alumni, pada sesi ini terlihat antusias yang tinggi dari rekan sesama alumni TIUI untuk mengenal calon ketuanya lebih dalam.

Pemilihan dilakukan dengan voting secara langsung oleh alumni yang hadir pada saat itu, sedangkan untuk alumni yang berhalangan hadir melakukan voting dengan cara e-vote yang dilakukan via email.

Dari hasil perhitungan, M. Yanuar Pranuradhi terpilih sebagai ketua ILUNI TIUI. Semoga dengan adanya ketua ILUNI TIUI ini membuat TIUI semakin maju dan menghasilkan SDM-SDM yang bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. (KMAV FTUI)

X