FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di FTUI, pada tanggal 11 Januari 2018, FTUI menandatangani perjanjian kerjasama dengan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Pihak FTUI diwakili oleh Dekan FTUI, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng dan pihak LAPAN diwakili oleh Deputi Bidang Teknologi Dirgantara, Dr. Rika Andiarti. Penandatanganan kerjasama ini turut disaksikan Rektor UI, Prof. Muhammad Anis, M.Met

Penandatanganan kerjasama dilakukan pada acara Dies Natalis FMIPA UI ke 57 dan peresmian Gedung Laboratorium Riset Multidisiplin FMIPA-Pertamina. Dalam kesempatan ini LAPAN juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan FMIPA UI.

Dalam kerjasama ini nantinya akan ada sharing facility dimana mahasiswa UI dapat menggunakan fasilitas laboratorium LAPAN begitu juga sebaliknya. Kemudian di bidang akademik, staf LAPAN dapat melanjutkan jenjang akademik S2 dan S3 mereka di UI dengan jalur base on research dan langsung fokus ke riset yang spesifik dan para ahli LAPAN juga bisa menjadi pembimbing atau supervisor bagi mahasiswa-mahasiswa UI yang sedang menyelesaikan skripsi ataupun tesis. (Humas FT)