FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Pada 30 Januari 2018, FTUI menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Akuo Energi Indonesia. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Ruang Rapat Dewan Guru Besar, Gedung Dekanat FTUI. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan FTUI, Dr. Hendri D.S. Budiono dan Managing Director PT Akuo Energy Indonesia, Cristophe Moyon. Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Dekan II, Prof. Nandy S.D. Putra; Manajer Kerjasama dan Ventura, Dr. Imansyah Ibnu Hakim serta beberapa perwakilan Departemen yang ada di FTUI serta perwakilan dari Akuo Energy.

Rencananya ke 2 belah pihak akan bersama-sama mengembangkan fasilitas berbasis energi terbarukan yang meliputi proyek solusi energi dengan menggunakan floating solar PV dan Solar PV di area parkir atau roof top; pengembangan produk pembuat es yang terintegrasi dengan panel surya dan sistem energi cadangan; serta pengembangan ketenagalistrikan untuk area pedesaan.

Akuo energy merupakan perusahaan swasta asal Perancis yang bergerak dalam bidang pengembangan pembangkit listrik skala besar berbasis energi terbarukan. Perusahaan ini terlibat dalam seluruh tahapan siklus hidup pembangkit listrik energi terbarukan mulai dari penelitian, desain, pembiayaan, konstruksi, manajemen dan operasi. (Humas FT)