Vios 1 resize Vios 2 resize

Rabu 22 April 2015 di Fakultas Teknik Universitas Indonesia diselenggarakan Penyerahan Bantuan Alat Peraga Pendidikan berupa satu unit mobil Toyota Vios oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia kepada Lab. Sistem Manufaktur, Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia.

Kegiatan ini di hadiri oleh:

  1. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met (Rektor Universitas Indonesia)
  2. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Dekan Fakultas Teknik Univeristas Indonesia)
  3. Suparno Djasmin (Vice President Director PT. Toyota – Astra Motor)
  4. Edward Otto Kanter (Production, Logistic & Sunter Plant Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia)
  5. Mintarjo Darmali (Ketua Yayasan Toyota dan Astra)
  6. Akhmad Hidayatno, ST, MBT (Kepala Departemen Teknik Industri Univeritas Indonesia)
  7. Dr. Ir. T. Yuri M. Zagloel, M.Eng.Sc. (Kepala Lab. Sistem Manufaktur Dept. Teknik Industri UI)

Sebelum proses penyerahan secara resmi dilakukan, pada pukul 08.00 WIB para pimpinan dari Toyota dan Univeritas Indonesia diarak ke Ruang Auditorium K301, Gedung K, Fakultas Teknik Universitas Indonesia untuk mendengarkan sambutan dari  Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Bapak Suparno Djasmin (Vice President Director PT. Toyota – Astra Motor).

Setelah pidato sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian beasiswa dari Yayasan Toyota dan ASTRA oleh Mintarjo Darmali (Ketua Yayasan Toyota dan Astra) kepada mahasiswa berpretasi Fakultas Teknik UI dan proses pedandatanganan MOU oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Bapak Suparno Djasmin (Vice President Director PT. Toyota – Astra Motor) yang disaksikan oleh Bapak Mintarjo Darmali.

Kemudian pimpinan Toyota dan Universitas diarak panitia ke Depan Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Indonesia untuk melaksanakan proses Penyerahan Bantuan Alat Peraga Pendidikan secara simbolis berupa satu unit TOYOTA VIOS.

Setelah prosesi penyerahan selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kuliah umum dengan tema Mahasiswa Menatap Masa Depan: Menuju “Insinyur Berkelas Dunia”. Seminar dilangsungkan mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB dengan dibagi menjadi tiga sesi dan menghadirkan pembicara sebagai berikut:

  1. Edward Otto Kanter (Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia)
  2. Dadi Hendradi (Senior Executive Coordinator Toyota Astra Motor)
  3. Bobby Gofur (Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia)

Peserta seminar yang hadir sekita 150 orang yang kebanyakan dari mahasiswa Fakultas Teknik UI dan didominasi oleh mahasiswa Jurusan Teknik Industri UI. (DTI FTUI)

FacebookTwitter