DSC_0295 2

 

7 mahasiswa FTUI yang terdiri dari 5 mahasiswa S1 dan 2 mahasiswa S2, menerima bantuan Beasiswa Panasonic Scholarship. Penyerahan bantuan Beasiswa Panasonic Scholarship dilaksanakan Pana Hall, PT. Panasonic Manufacturing Indonesia pada 15 April 2015. Hadir perwakilan dari FTUI pada penyerahan beasiswa ini, Manajer Kerjasama, Kemahasiswaan, Alumni dan Ventura FTUI, Prof. Heri Hermansyah, ST., M.Eng serta Sekretaris Departemen Teknik Mesin, Dr. Ario Sunar Baskoro, ST., MT., M.Eng.

Dalam sambutannya, Prof. Heri yang juga merupakan penerima Beasiswa Panasonic Scholarship untuk studi Masternya di Tohoku University, Jepang pada tahun 2000, mengungkapkan rasa terima kasih dan harapannya agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang. Penerima Beasiswa Panasonic Scholarship tahun ini akan menerima bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 15.000.000,- per semester untuk program S1 dan biaya pendidikan sebesar Rp. 25.000.000,- per semester untuk program S2.

Panasonic Scholarship adalah salah satu aktivitas program CSR dari kelompok usaha Panasonic secara global. Program ini diluncurkan pertama kali pada 1998 dengan tujuan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia untuk pendidikan tinggi. Mulai tahun 2014, Panasonic Scholarship memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang belajar di universitas-universitas Indonesia baik untuk program S1 maupun S2. (Humas FT)

FacebookTwitter
X