id
id

Peresmian Penggunaan Uang Elektronik di Kantek FTUI

Sebagai salah satu bentuk pelayanan Manajemen Dekanat FTUI dalam memberikan pelayanan kepada civitas akademika FTUI khususnya pengguna Kantin Teknik (Kantek) FTUI, pada tanggal 8 September 2016, diresmikan penggunaan Uang Elektronik sebagai alat transaksi di Kantek FTUI.

Peresmian Penggunaan Uang Elektronik ini sejalan dengan komitmen FTUI dalam menerapkan Sistem Manajemen ISO 14001: 2015 dan OHSAS 18001: 2007 dalam hal standar Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L). Penggunaan Uang Elektronik ini dapat meminimalisir kontak pedagang dengan uang ketika bertransaksi dan menyiapkan makanan sehingga dapat meningkatkan kualitas makanan yang dijual di Kantek FTUI. Saat ini makanan yang dijual di kantin  FTUI telah terbebas dari bakteri Salmonela, E-Coli serta boraks.

Acara peresmian penggunaan uang elektronik di Kantek FTUI diresmikan oleh Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA dengan didampingi Bapak Doni Bima, Head of Customer Retail BNI. Kantor Wilayah Jakarta BSD. Acara ini dihadiri segenap pimpinan dan manajer Dekanat FTUI, beberapa Dosen FTUI, perwakilan Mahasiswa yang diwakili BEM FTUI serta beberapa perwakilan karyawan FTUI.

Penggunaan uang elektronik Tap Cash dari BNI di Kantek FTUI ini akan dievaluasi setiap 3 bulan, dalam evaluasi tersebut akan dipantau bagaimana efektivitas penggunaan tap cash serta monitoring terhadap pedagang yang berdagang di kantek FTUI. Pedagang yang memiliki prestasi yang baik akan di kirim untuk melakukan studi banding mempelajari bagaimana kantin di universitas luar negeri dalam hal ini NUS Singapura. Penggunaan Uang Elektronik di Kantek FTUI ini merupakan yang pertama di lingkungan UI dalam hal penggunaan uang elektronik secara massal. (Humas FT)

X