Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengukir prestasi Internasional di tingkat East Asia Japan pada kompetisi Kompetisi Schneider Electric “Go Green in the City” pada 10 Juni 2016.

Dua mahasiswi jurusan Teknik Mesin angkatan 2013 menjadi perwakilan Indonesia setelah merebut juara 1 pada kompetisi di tingkat nasional pada 18-19 Mei 2016

Dengan project “Droplock Turnstile Gate” tim Scarf yang beranggotakan Nabila Astari dan Stephanie Rawi berhasil mengalahkan 9 tim lainnya yang berasal dari Korea, Jepang, Tawian, Thailand, Vietnam, Philipina, Singapore, Malaysia, dan Myanmar. Pada bulan September mendatang tim Scarf akan maju ke final tingkat dunia melawan 11 tim international dari berbagai negara di Paris.

Droplock Turnstile Gate merupakan ide gerbang pintu pagar yang mampu menghasilkan listrik sendiri. Idenya adalah untuk menciptakan solusi energi alternatif dengan memanfaatkan energi yang terbuang dari gerakan berputar yang dibuat oleh gerbang pintu pagar. Ide ini menggunakan konsep sederhana dari rasio gigi untuk menghasilkan listrik. (Humas FT)

Berita ini juga dapat ditemukan di:

FacebookTwitter