id
id

Prodi S2 Teknik Sipil Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi LAM Teknik

Sebagai salah satu program studi unggulan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Teknik Sipil FTUI kembali menjalani asesmen lapangan. Kali ini asesmen lapangan yang dilakukan adalah untuk akreditasi LAM Teknik bagi Program S2 Teknik Sipil. Asesor lapangan yang ditunjuk oleh LAM Teknik adalah Prof. Ir. Joko Sujono, M.Eng., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada dan Ilham Nurhuda, S.T., M.T., Ph.D. dari Universitas Diponegoro.

Pada sambutannya, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FTUI menyampaikan, “Selamat datang kepada para asesor. Kami bahagia bisa dimulai visitasi hari ini. Ini termasuk hal yang kami tunggu-tunggu. Departemen Teknik Sipil FTUI merupakan salah satu program studi paling tua di FTUI, lahir di tahun 1964. Semoga hasil asesmen hari ini, DTS FTUI dapat memperoleh hasil yang memuaskan.”

Pada presentasinya, Prof. Yanuar juga memperkenalkan jajaran pimpinan Dekanat FTUI dan tim dari Departemen Teknik Sipil yang turut hadir. Terlihat hadir Wakil Dekan bidang Sumberdaya, Ventura dan Administrasi Umum, Kepala UPMA FTUI, para Manajer dan Kepala Unit FTUI. Selain itu Ketua Departemen Teknik Sipil, Ayomi Dita Rarasati, S.T., M.T., Ph.D. dan Sekretaris Departemen Teknik Sipil, Andyka Kusuma, S.T., M.Sc., Ph.D. turut hadir dengan tim akreditasi dari DTS FTUI. Selain itu, turut hadir secara daring, Kepala BPMA UI, Prof. Sri Hartati D. Reksodiputro, Ph.D.

Dalam sambutannya, salah satu asesor, Prof. Sujono menyampaikan, “Terima kasih atas sambutannya yang baik, semoga dua hari acara assessment hari ini dapat berjalan dengan baik. Hari ini adalah batch 2 LAM Teknik melakukan akreditasi. Mohon maaf bila masih banyak kesalahan karena memang masih baru. FTUI saya lihat dari presentasi memiliki 8.000 mahasiswa, mungkin angka terbesar di UI ya dari program studi yang banyak memang ada di FTUI.”

Proses asesmen lapangan untuk Program Studi S2 Teknik Sipil sendiri telah dilaksanakan pada 23-24 Juni 2022.

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X