id
id

Program Rekrutmen Merdeka Young Talent Program 2022 Untuk Lulusan FTUI

Salah satu mitra dari Career Development Center Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CDC FTUI), PT Merdeka Copper Gold, melaksanakan program rekrutmen bagi lulusan FTUI dan UI untuk menjadi salah satu talent melalui program rekrutmen Merdeka Young Program Talent 2022. Rekrutmen ini dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 7–8 Maret 2022 di Ruang K301, FTUI.

PT Merdeka Copper Gold merupakan perusahaan induk dengan anak perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha pertambangan, meliputi eksplorasi dan produksi emas, perak, tembaga, serta mineral terkait lainnya serta layanan pertambangan.

Peserta yang lolos seleksi akan menjadi salah satu talent dari Merdeka Young Talent Program. Program ini merupakan program pengembangan terstruktur berdurasi dua tahun yang menargetkan lulusan terpilih untuk menjadi pemimpin masa depan di Merdeka. Dibekali dengan pengetahuan, pengalaman kerja, serta bimbingan dari mentor terbaik, diharapkan program ini dapat melahirkan sosok calon pemimpin yang memiliki kemampuan akademik yang mumpuni serta karakteristik yang mampu menjadi pemimpin global di industri pertambangan Indonesia.

Kegiatan rekrutmen ini diikuti oleh 90 orang dari lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia serta beberapa universitas lain, seperti Universitas Trisakti, Universitas Gunadarma, Mercu Buana, dan lainnya. Pada hari pertama, yaitu Senin, 7 Maret 2022, tes rekrutmen dilaksanakan di Auditorium Gedung K.301. Diawali dengan pengenalan perusahaan dan program, kemudian tes dilanjutkan dengan tes bahasa Inggris, tes CFIT-WPT, dan Gamfield Assessment.

Berdasarkan tes hari pertama, sebanyak 24 orang lolos untuk seleksi berikutnya, yaitu wawancara. Tes wawancara dilaksanakan pada 8 Maret 2022 di Smart Classroom. Tidak hanya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, rekrutmen ini juga dilaksanakan di Universitas Padjajaran dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

***

Biro Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia

X