id
id

Rapat Penyusunan Operasional Baku (POB) Keuangan

DSC_0195Sebagai bagian dari komitmen pimpinan FTUI dalam rangka Internasionalisasi FTUI maka pada tahun ini akan dilaksanakan perluasan penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) berbasis ISO 9001: 2008. Pengembangan dan Penjaminan Sistem Manajemen (P2SM) FTUI diberikan amanah dalam mewujudkan hal tersebut. Tahun ini perluasan penerapan SMM akan dilaksanakan untuk 3 bidang yang dijalankan di seluruh Departemen yaitu Administrasi Akademik, Administrasi Keuangan dan Administrasi SDM.

Langkah awal yang telah dijalankan adalah pelaksanaan pelatihan pemahaman SMM berbasis ISO 9001:2008 bagi tenaga kependidikan (Tendik) seluruh Departemen pada bulan Februari 2015. Sebagai langkah lanjutannnya adalah penyusunan Prosedur Operasional Baku (POB) Administrasi Akademik, Administrasi Keuangan dan Administrasi SDM yang dimulai pada bulan Maret 2015.

Pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2015 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Dekanat dilaksanakan Rapat Penyusunan POB bidang Administrasi Keuangan. Rapat dipimpin Ketua P2SM,  Dr. Ir. Rahmat Nurcahyo, M.Eng.Sc dan dihadiri perwakilan bagian keuangan dari seluruh Departemen (DTS, DTE, DTM, DTMM, DArs, DTK, DTI), bagian keuangan FTUI, Sekretaris Dekan, Wadek 2, Manajer Riset & Pengmas serta Manajer KMAV.

Dalam rapat ini dibahas tentang POB bidang keuangan dimana selama ini sebenarnya sudah terstruktur dan operasional namun belum baku karena belum tertulis secara lengkap dan jelas alur prosedurnya serta pengesahannya secara formal oleh pimpinan. Dengan disusunnya POB bidang Keuangan ini diharapkan tercipta tertib administrasi yang efektif dan efisien. Tahap selanjutnya adalah penyusunan POB bidang Administrasi Akademik dan Administrasi SDM yang direncanakan akan diselenggarakan minggu depan (Humas FT)

X